Ads 468x60px

Minggu, 08 Desember 2013

Manfaat Belt Dressing, Tinggal Semprot Saja CVT Jauh Dari Selip!

Saat Yamaha X-Ride tunggangannya terendam air kurang lebih 10 menit, Imron R warga Setu Babakan, Jaksel sempat deg-degan. Apalagi saat grip gas dipelintir, skutik dual purpose tersebut enggak jalan. “Sepertinya ada yang selip,” kata pria akrab disapa Ibond singkat.

Dalam kondisi seperti itu, mekanik kenalannya menyarankan untuk memanfaatkan cairan belt dressing. Dan benar saja, sekali semprot dengan cairan tersebut X-Ride tunggangannya langsung ngacir lagi.

Sepertinya dalam kondisi musim hujan dan banyaknya genangan air, cairan yang satu ini bisa jadi salah satu senjata yang wajib dibawa pengguna skutik. Tentunya agar enggak mengganggu perjalanan Anda.

“Enggak banyak yang menggunakan cairan tersebut. Entah karena memang enggak tahu manfaatnya atau belum pernah mengalami CVT selip,” jelas Agus dari Matic Shop, Ciledug.

Untuk produk seperti Yamaha Mio keluaran lawas, penyemprotan cairan tersebut ke belt lebih mudah. Pasalnya ada lubang di bawah cover CVT yang bisa dibuka dan lalu dari situ cairan disemprotkan.

Tapi buat produk skutik anyar, sepertinya agak lebih ribet untuk menyemprotkan cairan tersebut. Pasalnya mewajibkan untuk buka cover CVT dan baru bisa disemprot.

Enggak hanya urusan selip saja yang bisa diatasi dengan belt dressing. Agus juga bilang, kalau umur pakai belt juga bisa lebih panjang dengan penggunaan belt dressing. Itu karena retakan-retakan tipis pada belt, bisa diobati dengan menyemprotkan cairan tersebut. (motor.otomotifnet.com) 

0 komentar:

Posting Komentar